Lima Makanan yang Harus Dihindari Setelah Olahraga Berat

Diposting oleh Unknown on Rabu, 21 November 2012

Lima Makanan yang Harus Dihindari Setelah Olahraga Berat

Lima Makanan yang Harus Dihindari Setelah Olahraga Berat | Gandok-Cyber4rtJika Anda baru saja berolahraga di gym selama beberapa jam, pasti saat ini Anda merasa sangat lapar. Ini adalah cara tubuh Anda memberitahu Anda untuk mengisi ulang energi. Tapi bukan berarti Anda harus langsung makan.

Langsung makan setelah latihan adalah sama seperti mengganti kalori yang baru saja dibakar. Hanyalah sebuah mitos — tubuh Anda jauh lebih rumit dari itu!


Makanan dengan karbohidrat berkualitas, protein dan beberapa lemak yang baik (alpukat dan kacang-kacangan), seperti salad ayam dengan minyak zaitun, akan menjadi pilihan yang baik untuk membantu tubuh kita memperbaiki otot dan mengisi ulang energi.


Namun, kebanyakan dari kita memilih cemilan, yang tidak lain hanyalah kalori kosong. Jika Anda siap untuk mengubah cara hidup Anda, di sini ada lima makanan umum yang benar-benar harus Anda hindari setelah latihan.


1. Roti

Jika Anda memakan roti gandum hal itu tidak akan cukup untuk mengisi ulang baterai Anda setelah aktivitas di gym. Roti terbuat dari pati sederhana yang cepat berubah menjadi gula ketika masuk di perut Anda, sehingga tidak memberikan manfaat gizi yang nyata.
Hal terbaik untuk dilakukan adalah menghindari roti putih. Sebaliknya, pilihlah roti gandum dengan selai kacang atau pisang.

2. Sereal

Kotak sereal Anda mungkin mengatakan sereal Anda rendah lemak (yang mungkin benar) tetapi jika Anda melihat lebih dekat, kadar garam dan gulanya mungkin cukup tinggi. Beberapa sereal telah terbukti mengandung gula lebih banyak dari cokelat! Sebaiknya cobalah yoghurt alami dengan granola atau ganti sereal Anda dengan salad buah segar.

3. Telur goreng

Sebenarnya, telur baik untuk Anda karena mereka penuh dengan protein dan kolin yang baik untuk kesehatan jantung. Tapi ketika telur digoreng dalam wajan dengan sejumlah besar minyak berlemak, tingkat lemak jenuh dalam telur akan menjadi sangat tinggi. Sebaiknya Anda mengonsumsi telur rebus atau telur orak-arik sebagai pilihan yang lebih sehat.

4. Kue

Croissant mungkin tergoda setelah sesi pemanasan, tapi mereka meiliki tingkat lemak jenuh tinggi, yang tidak akan membantu otot Anda pulih dari kelelahan setelah menggunakan treadmill. Tepung halus, gula dan lemak hanya akan membuat Anda merasa kembung dan lapar lagi dalam waktu 30 menit.

Cobalah gandum utuh seperti bubur dan selai kacang pada sepotong roti gandum utuh.


5. Smoothies

Sangat penting untuk memeriksa apa yang dimasukkan ke dalam smoothie yang Anda minum. Beberapa tempat akan memasukan potongan buah utuh ke dalam blender sehingga Anda dapat percaya bahwa apa yang Anda dapatkan adalah bahan alami, tetapi yang lain akan menggunakan jus buah konsentrat yang mengandung sejumlah besar gula.

Selalu hindari yoghurt beku dan es krim, jika ragu-ragu, minumlah kopi hitam, teh hijau, atau segelas air lemon ketika Anda sedang berhenti.


Related Post:

Widget by [ Budih139 ]

{ 0 komentar... read them below or add one }

Komentar anda sangat berarti bagi kemajuan blog ini.